Rabu, 24 Desember 2014

Senam Jantung Sehat dan Kerjabakti Bersama Lavenda

Pengurus RW 03 bekerjasama dengan Lavenda dan Radio Elgangga, pada tanggal 22 Juni 2014 mengadakan Senam Jantung Sehat yang diikuti oleh ibu-ibu warga RW 03 di Lapangan Sekretariat RW. Berasamaan dengan itu, bapak-bapaknya mengadakan kegiatan kerjabakti di sekitar lapangan RW.

Sebelumnya, selama sebulan para kader Posyandu RW 03, didampingi petugas dari Lavenda mengadakan pemeriksaan dan sosialisasi pembasmian jentik nyamuk ke rumah-rumah warga. Dari hasil pemeriksaan, ada beberapa rumah warga yang masih menyiimpan barang-barang bekas di rumah yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Ada juga warga yang bak mandinya masih terlihat kotor dan jarang dikuras.


Petugas kemudian memberikan pengarahan kepada warga tersebut bahwa lingkungan yang kotor dan lembab serta bak mandi yang kotor bisa menjadi sarang nyamuk dan jentiknya. Jika dibiarkan maka jentik tersebut dapat menjadi nyamuk yang bisa mengigit manusia, selanjutnya bisa menimbulkan penyakit demam berdarah.

Kegiatan yang juga dilaporkan secara pandang mata (live) oleh radio Elgangga Bekasi memberikan manfaat yang cukup nyata bagi warga dan pengurus RW 03. Warga mendapat manfaat karena semakin paham tentang tatacara membasmi nyamuk dan jentiknya, warga juga mendapat manfaat dari senam jantung sehat.

Sedangkan pengurus terbantu dengan adanya gerakan kerjabakti bersama warga. Selain itu juga Lavenda membantu mengecat Sekretariat RW 03, walaupun diberi merk Lavenda sebagai media promosi tidak menjadi masalah, yang penting Sekratariat menjadi lebih rapi dan bersih. (shd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar