Kamis, 25 Desember 2014

Raker Bersama Kader Posyandu di TMII


Posyandu Sari Flamboyan 1 sangat penting keberadaannya di RW 03, selain rutinitasnya mengadakan kegiatan penimbangan bayi dan pemberian gizi agar balita tetap sehat, mereka juga sering mengadakan kegiatan-kegiatan sosial seperti, pembasmian jentik nyamuk, pembagian obat kaki gajah dan vasksin lainnya dari kelurahan dan kegiatan lain-lain.

Untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat massal dan massif, kader posyandu seringkali bekerjasama dengan pihak sponsor. Yang pernah dilaksanakan adalah bekerjasama dengan Lavenda, Fatigon dan Radio Elgangga Bekasi.


Selain kegiatan tersebut, Posyandu Sari Flamboyan 1 juga mendirikan bank sampah. Belum banyak Posyandu di Kabupaten Bekasi yang mempunyai bank sampah, bahkan di Kecamatan Cibitung, menurut ibu camat, hanya Posko Bank Sampah RW 03 yang saat ini sangat aktif melaksanakan kegaitan. Sehingga bank sampah ini dijadikan percontohan untuk tingkat Kecamatan Cibitung.

Kini Posko Bank Sampah RW 03 sudah sering dikunjungi oleh tamu dari berbagai instansi, mahasiswa dan kelompok masyarakat atau perorangan. Ada yang ingin belajar bagaimana cara mengolah barang bekas, ada yang meninjau dari pejabat pemerintah yang berjanji akan memberikan bantuan pengembangan, motor pengangkut, dsb.

Untuk merefresh rutinitas Posyandu, dan keakraban sesama pengurus, maka kader bersama pengurus inti RW 03 mengadakan Rapat Kerja (Raker) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  pada tanggal 18 Oktober 2014. Kegaitan informal tersebut diadakan di salah satu taman pinggir pulau di lingkugnan TMII.

Raker tersebut, selain mendiskusikan kegiatan-kegiatan posyandu, bank sampah dan PKK, juga merombak kepengurusan ketiga institusi tersebut. Hasilnya adalah .....Saat ini Posko Bank sampah telah merombak jajarang pengurusnya, sesuai ketentuan dari pemerintah daerah bekasi, maka ketua bank sampah disebut Direktur Bank Sampah (keren ya....hehehe..), dijabat oleh Ibu Yusnidar, wakil direkut Ibu Hepiyati, dan beberapa Teller di bagian penimbangan dan penyortiran.  Sedangkan untuk ketua PKK dijabat oleh Ibu Agus Salim. Untuk Ketua Posyandu tetap dijabat oleh Ibu Hepiyati. (shd)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar