Senin, 21 Oktober 2013

Malam Keakraban; Momentum untuk Meningkatkan Silaturahim dan Kebersamaan

Dalam rangka memperingati ulang tahun Kemerdekaan RI ke 68 dan halal bi halal warga se-RW 03, pada tanggal 14 September 2013 diadakan acara Lomba Balita Sehat dan Malam Keakraban di lingkungan RW 03 Perumahan Bekasi Regensi I, tepatnya di Sekretariat RW 03.

Acara tersebut merupakan malam puncak dari rangkaian kegiatan lomba K3, lomba Nasi Goreng (diadakan sebelum Ramadhan) dan juga balita sehat (yang diadakan siang hari-nya) dengan tema "Momentum untuk Meningkatkan Silaturahim dan Kebersamaan". Acara yang juga dihadiri oleh Lurah Wanasari, Bapak Mirtono Siherianto, tersebut diisi dengan berbagai kegiatan yaitu: 
  • Persembahan seni dari seluruh RT 01 - RT 09 yang ada di wilayah RW 03 berupa tarian anak-anak, remaja dan juga ibu-ibu. 
  • Pengumuman pemenang lomba-lomba K3, Nasi Goreng dan Balita Sehat
  • Sambutan dari Lurah, Ketua RW 03 dan Panitia
  • Hiburan lagu-lagu dari artis lokal dan juga warga RW 03
  • dan pembagian doorprize

Warga RW 03 sangat antusias hadir memenuhi sekitar pentas, tempat duduk berjumlah 300 tidak cukup menampung warga, sehingga banyak warga yang berdiri memenuhi lapangan RW dan jalan-jalan di sekitar lokasi acara.

Lurah Mirtono dalam sambutannya mengatakan "Saya bangga dengan kegiatan untuk mengakrabkan antar warga seperti ini, karena disini seluruh warga bisa bertemu untuk bersilaturahim". Selian itu Mirtono juga menyampaikan informasi dan beberapa program kelurahan, diantaranya yang disampaikan adalah bahwa pengerukan Kali Sadang yang saat ini sedang dilaksanakan di pinggir perumahan Bekasi Regensi I adalan program Pemda Kabupaten Bekasi, yaitu untuk normalisasi kali. Warga diharapkan tidak panik dengan pengerukan tersebut, karena tujuannya adalah agar perjalanan air menjadi lancar, sehingga tidak banjir dikala hujan. Warga juga diminta memantau bersama-sama saat pengerjaannya, jika ada keluhan mohon disampaikan langsung ke petugas pengerukan, pengurus RT, RW atau ke langsung kelurahan.

Dari segi hiburan, pertunjukan yang paling heboh adalah Tari Sesar yang persembahkan oleh anak-anak RT 06. Saat pertunjukan semua peserta ikut berdendang mengikuti irama dan goyang Sesar, yang sedang nge-top tersebut, sehingga diulang-ulang hingga 3 kali.

Selain warga dan Lurah Wanasari, undangan yang hadir juga ada dari pengurus RW 07, sedangka RW 05 dan RW 06 tidak hadir karena sedang ada kegiatan masing-masing di wilayahnya.

Karena padatnya kegaitan, acara baru ditutup oleh MC pada jam 00.15. Ada 1 tarian yang tidak cukup waktu untuk dipentaskan, yaitu Tari Sesar Bapak-Bapak. Kaciaaan deh....(shd)




1 komentar: